Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PAN Targetkan Tiga Kali Lipat Suara Pileg

sibagusSEMARANG, Jowonews.com – PAN Kota Semarang menargetkan mampu memberikan suara tiga kali lipat dari hasil pemilu legislatif (pileg) kepada pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) pada pilwalkot 9 Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PAN Kota Semarang Nur Wachid setelah deklarasi mendukung Sibagus di Kabtor DPW PAN, kemarin. Target itu dinilai realistis, sebab pada pileg lalu ada 10 pilihan. Sementara pada pilwalkot hanya ada 3 pilihan pasangan calon.

 “Target kami tidak muluk-muluk. Bisa mendapatkan suara tiga kali lipat dari pileg itu relaistis. Apalagi, kami sudah satu suara,” ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Wachid juga menegaskan, tidak akan ada kader dari tingkat kota hingga ranting paling bawah yang berkhianat. Jika ada informasi ada kader yang menyeleweng, pihaknya dengan tegas akan memberi sanksi partai. 

“Kalau ada suara ada kader yang memberikan dukungan pada calon lain, kami tidak segan-segan memberi hukuman. Dari yang paling ringan hingga berat seperti pemusnahan kartu tanda anggota”, cetusnya. 

Pihaknya menuturkan, Kota Semarang merupakan prioritas dari PAN Jateng yang memenangkan pilkada. Karena itu, Wachid mita seluruh kader untuk saling bahu membahu. Bukan hanya nendukung, tapi juga ada kerja keras untuk mengawal pasangan Sibagus menjadi pemimpin Kota Semarang. 

Siang itu, acara disipi dengan ikrar pemenangan Sibagus yang ditandai dengan pemberian atribut berlogo seperti tokoh super hero, Superman. “Ikrar ini tidak hanya diteriakkan, tapi akan kami lakukan dengan sungguh-sungguh,” tegas Wachid. 

Sementara itu, Sigit mengaku terkesan dengan semangat dan kekompakan para kader PAN. Hanya saja, dia berpesan kepada seluruh kader untuk mengutamakan militansi ketimpang pragmatis. Membantu mengawal Sibagus dengan cara terhormat, bukan aroganasi. 

“Militansi mereka merupakan salah satu ujung tombak kami. Sampai sekarang, saya sendiri mengakui bahwa pada PAN, tidak terlihat adanya fraksi atau perpecahan. Semua pengurus dari tingkat kota sampai kecamatan tidak ada yang tengak-tengok,” paparnya. (JN01)

BACA JUGA  Pelatih Tinju Sutan Rambing Meninggal Dunia

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...