Jowonews

Logo Jowonews Brown

Panglima TNI Mewisuda 758 Bhayangkara Taruna

MAGELANG, Jowonews.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mewisuda 758 prajurit bhayangkara taruna (Prabhatar) di Stadion Saptamarga kompleks Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Selasa (8/11).

Upacara wisuda tersebut menandai berakhirnya masa pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Polri tahun 2016 yang berlangsung selama tiga bulan di Akmil Magelang. Sejumlah Prabhatar yang diwisuda tersebut terdiri atas 458 calon prajurit taruna menjadi prajurit taruna dan 300 calon bhayangkara taruna menjadi bhayangkara II taruna.

Panglima TNI mengatakan pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian untuk membentuk para prajurit TNI dan bhayangkara kepolisian secara bersama-sama membangun semangat integrasi.

Selain itu, lanjutnya, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian bertujuan agar para taruna dan taruni baik dari Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian memiliki pengetahuan dan keterampilan profesi keprajuritan serta kesamaptaan jasamani untuk dapat mengikuti latihan dasar lanjutan di akademi angkatan dan akademi kepolisian.

Menurutnya, pendidikan dasar integrasi kemitraan bersama diberikan agar para taruna dan taruni dari ketiga angkatan dan kepolisian mempunyai sikap dan perilaku keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakan, taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian merupakan pemuda/pemudi pilihan yang disiapkan menjadi calon pimpinan TNI dan Polri di masa depan. “Agar mampu mengemban tugas negara, taruna harus ditempa dalam berbagai tahapan, ditempa lalu pematangan kepemimpinan secara bertahap dan berkelanjutan,” katanya.

Ditambahkan, untuk mencapai cita-cita tersebut, para prajurit taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dituntut dapat mewujudkan semangat kebersamaan dan membangun soliditas antara TNI dan Polri. Sebanyak 458 prajurit taruna selama tujuh bulan kedepan masih menjalani pendidikan lanjutan di Resimen Chandradimuka Akademi Militer Magelang. Sedangkan 300 bhayangkara dua taruna meneruskan pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian di Semarang. (Jn19/ant)

BACA JUGA  Jamaah Haji Gelombang Dua Tiba di Adi Soemarmo Hari Ini

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...