Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panpel PSIS Awasi Ketat Bonek

SEMARANG, Jowonews.com – Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek dipastikan akan ikut menyaksikan laga ujicoba Persebaya melawan PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (12/3) sore.

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS pun aka melakukan pengawasan ketat terhadap ribuan suporter Persebaya Surabaya.

Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, sedikitnya 400 personel keamanan akan dilibatkan di dalam dan luar stadion yang tengah direnovasi tersebut. Suporter tim tamu yang diberi kuota 3.000 tiket nantinya ditempatkan di tribun timur. Sedangkan fans tuan rumah bakal menempati sisi utara dan selatan.

“Untuk suporter Bonek kami akan lakukan pengawasan dari area timur pintu masuk stadion. Kami juga akan melakukan sweeping untuk mencegah suporter membawa senjata tajam dan benda-benda terlarang lainnya ke dalam stadion,” katanya.

Pihak panpel juga mengantisipasi aksi vandalisme di area stadion. Hal ini berkaca dari kasus serupa yang dilakukan suporter Persebaya saat timnya berlaga di Piala Dirgantara di Stadion Maguwoharjo Sleman, akhir pekan kemarin.

“Kami mengimbau kepada kawan-kawan Bonek agar tidak melakukan aksi corat-coret di area stadion. Tentunya kami juga sudah berkoordinasi dengan koordinator suporter agar jangan sampai terjadi peristiwa yang bisa merugikan kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara, untuk suporter tuan rumah untuk sementara belum bisa menggunakan tribun baru di sisi selatan. “Suporter Panser Biru akan menempati tribun lama di sisi selatan, sedangkan SneX masih tetap di tribun utara,” imbuhnya.(jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...