Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panpel PSIS Melarang Suporter Persipur Datang ke Jatidiri

SEMARANG, Jowonews.com – Panitia pelaksana (Panpel) PSIS melarang suporter Persipur Purwodadi datang ke Stadion Jatidiri Semarang untuk mendukung tim kesayangannya. PSIS dan Persipur Purwodadi akan menjalani laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (24/7). Laga ini akan dilangsungkan pukul 15.30 Wib.

“Surat izin keamanan dari Polrestabes semarang sudah selesai kami urus untuk menggelar laga PSIS melawan Persipur. Namun di laga ini panpel melarang suporter tim tamu datang ke Stadion Jatidiri dengan ataupun tidak memakai atribut,” terang Ketua Panpel PSIS, Pujianto, di Mes PSIS Semarang Jalan Semeru Dalam 01 Semarang.

Dengan demikian, laga kandang PSIS besok kembali tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu seperti saat PSIS menjamu Persijap Jepara, Sabtu (16/7) lalu. Faktor keamanan menjadi pertimbangan utama bagi panpel untuk melarang suporter tamu.

Yang pasti menurut Pujianto, larangan tim tamu didukung suporter sudah merupakan kesepakatan penyelenggara pertandingan dengan pihak keamanan. Panpel pun telah menghubungi koordinator suporter Persipur baik Garas maupun Spinx.

Petugas keamanan yang akan dikerahkan oleh Polrestabes Semarang pada laga PSIS vs Persipur Purwodadi sekitar 350 personel. Jumlah tersebut masih ditambah dengan pamswakarsa yang disiapkan panpel PSIS.

Kemanan ketat juga disiagakan untuk razia suporter agar tak membawa hal-hal yang dilarang masuk ke dalam stadion. Terutama miras, senjata tajam, kembang api, flare, smoke bomb, giant stick flag dan kembang api.

“Kami harap suporter yang datang menyaksikan laga PSIS lawan Persipur tetap menaati peraturan dan tidak membawa benda yang dilarang dibawa masuk ke stadion,” imbuh Pujianto.
Panpel di laga PSIS melawan Persipur menyiapkan 15 ribu tiket yang dijual di loket maupun di perwakilan suporter Panser Biru dan Semarang Extreme. Untuk harga tidak ada perubahan yakni tiket VIP dihargai Rp 75ribu, tribun barat Rp 50ribu, tribun timur Rp30 ribu, lalu tribun utara dan selatan Rp20 ribu. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...