Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Pantai Congot Jetis, Pesona Di Ujung Timur Cilacap

Pantai Congot Jetis

Pantai Congot Jetis Cilacap merupakan salah satu rekomendasi pantai yang perlu Anda kunjungi saat berada di kota terluas di Jawa Tengah ini.

Seperti halnya Kebumen, Kabupaten Cilacap yang berada di pesisir selatan terkenal akan wisata pantainya.

Terdapat banyak pantai di Cilacap yang dapat dikunjungi untuk berlibur, sepanjang pesisir selatan.

Salah satunya adalah Pantai Congot yang terletak di desa wisata Karangbanar, di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu.

Pantai Congot Jetis menjadi tujuan wisata pantai populer bagi wisatawan dari berbagai daerah. Pantai ini terkenal dengan pasir hitamnya yang halus dan ombaknya yang indah saat menerpa breakwater di ujung timur Cilacap.



Selain itu, pantai Congot menawarkan panorama eksotis saat matahari terbit dan terbenam. Tentu saja, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama tersebut ketika cuaca memungkinkan.

Wisata pantai Congot tidak hanya menawarkan keindahan pantai, pasir, dan ombaknya saja, tetapi juga pemandangan pegunungan yang berderet di sisi timur.

Dengan panorama yang menakjubkan, wisatawan dapat berfoto dengan background pegunungan atau hamparan laut selatan. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. Tidak mengherankan jika pantai ini selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah setiap akhir pekan atau hari libur.

Pantai Congot Jetis menjadi tujuan favorit para wisatawan di Cilacap karena selain menawarkan keindahannya, terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sana. Mulai dari berkuda, bermain ATV, bermain layang-layang, bermain pasir, atau hanya menikmati pemandangan laut dari bawah payung yang tersedia.

Bagi pecinta kuliner, pantai Congot juga merupakan surga bagi mereka. Kuliner seafood yang lengkap dan terjangkau sangat mudah ditemukan di sana. Wisatawan dapat membeli ikan segar di pasar ikan yang masih beroperasi di kompleks pantai Congot untuk kemudian diolah di restoran-restoran terdekat.

BACA JUGA  Healing di Danau BSB, Destinasi Bersantai Keluarga di Semarang

Setiap tahun, pada bulan Sura atau tahun baru hijriah, pantai Congot juga mengadakan prosesi sedekah laut yang memukau. Wisatawan dapat menyaksikan prosesi tersebut dari awal hingga akhir pelarungan jolen ke tengah laut.

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dan berjarak 49 kilometer atau dapat ditempuh dalam waktu 70 menit dari pusat kota Cilacap. Pantai Congot Jetis terletak di perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen yang hanya dipisahkan oleh Sungai Bodo.

Foto Dok. Instagam Asep Burhan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...