Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Pantai Klotok Wonogiri, Pantai Cantik Yang Kian Berseri

Pantai Klotok Wonogiri

Pantai Klotok adalah tempat wisata alam di Wonogiri yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan, untuk mengisi waktu luang kamu.

Pantai Klotok Wonogiri bukanlah sesuatu yang asing, karena di Pulau Dewata terdapat sebuah pantai yang namanya mirip, yaitu Pantai Watu Klotok yang terletak di Klungkung, Bali.

Pantai Klotok adalah salah satu pantai yang terletak di area Paranggupito yang juga masih berada dalam satu area dengan Pantai Sembukan. Pantai Klotok menawarkan keindahan alam yang menarik dengan berbagai tempat menarik yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan.

Jika penasaran, berikut beberapa informasi wisata Pantai Klotok di Wonogiri yang bisa menjadi panduan liburan kamu nanti. Semoga bermanfaat, ya!



Daya Tarik Pantai Klotok

Batu karang merupakan salah satu daya tarik utama Pantai Klotok

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah, tetapi tidak banyak orang yang tahu. Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik, seperti pantai di bagian selatan Pulau Jawa.

Di pantai ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas sambil menikmati keindahan alamnya. Hiasan batu karang yang besar di tepi pantai Pantai Klotok adalah salah satu daya tarik utamanya. Batu karang ini sangat indah sehingga sering dijadikan lokasi foto. Berikut adalah beberapa daya tarik tambahan pantai ini.

Panorama yang Indah

Salah satu daya tarik utama Pantai Klotok adalah pemandangan alamnya yang memukau, dengan kombinasi air laut yang indah dan daerah perbukitan yang hijau.

Dari puncak perbukitan, kamu bisa dengan jelas mengamati panorama laut yang luas dan indah, menampilkan keindahan yang menakjubkan.

Lokasi Mendapatkan Ketenangan

Pantai Klotok dapat menjadi pilihan yang ideal bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dari kehidupan sehari-hari yang menjenuhkan. Tempat ini bisa dianggap sebagai tempat untuk mendapatkan ketenangan yang optimal karena posisinya yang jauh dari keriuhan, serta suara gelombang laut yang menenangkan.

BACA JUGA  Pantai Nampu, Keindahan Tersembunyi di Wonogiri

Bagi penikmat alam, pantai selalu menjadi lokasi yang paling menyenangkan untuk menikmati keindahan alam. Dengan duduk di atas sebuah formasi batu yang besar, kamu bisa menikmati pemandangan samudra dengan indah dan menawan.

Spot Foto Nuansa Alama

Pantai Klotok memiliki banyak lokasi yang indah dan menarik untuk difoto.

Kamu bisa mengambil angle pantai yang diapit oleh bukit-bukit hijau yang indah, atau kamu juga bisa berfoto di atas bukit dengan pemandangan air laut yang biru di atasnya.

Spot Untuk Memancing

Bagi mereka yang gemar memancing di alam bebas, Pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk mengasah hobi memancing. Sumber daya fauna yang melimpah menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk memancing. Namun, Anda harus tetap waspada terhadap ombak pantai ini.

Lokasi Pantai Klotok

Pantai Klotok terletak di Desa Kranding, yang terletak di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.



Rute Menuju Pantai Klotok

Jika kamu berangkat dari pusat kota Wonogiri, Anda dapat menuju Pantai Klotok dengan menuju Jl. Perwakilan, kemudian lanjut ke Jl. Raya Pracimantoro – Wonogiri hingga sampai di Jl. Nasional.

Terus lurus, termasuk ketika kamu sampai di perempatan Pasar Giribelah. Sampai akhirnya, kamu akan sampai di Kecamatan Paranggupito.

Akses jalannya baik untuk mobil maupun motor. Berangkat dari pusat kota diperkirakan akan menempuh jarak sekitar 60 km dengan waktu sekitar 1 jam lebih.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Pantai Klotok Wonogiri adalah Rp.5.000/orang, belum termasuk biaya parkir kendaraan wisata.

Harga tiket masuk di atas ada kemungkinan mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan pengelola. Namun setidaknya bisa menjadi acuan bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai yang indah ini.

BACA JUGA  Wisata Alam Kalipasang Kopeng, Pesona Jajaran Hutan Pinus Yang Estetik

Fasilitas Yang Tersedia

Pantai Klotok Wonogiri telah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan wisatawan untuk menunjang aktivitas selama berlibur disini. Item berikut disertakan:

  • area parkir yang cukup luas;
  • warung makan;
  • kamar mandi;
  • ruang sholat;
  • homestay/penginapan;
  • tempat perkemahan;
  • kursi;
  • spot yang menarik.

Ditambah dengan beragam fasilitas di atas pastinya akan membuat aktivitas liburan Anda di Pantai Klotok semakin menarik. Tidak perlu takut tidak nyaman, oke? 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...