Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panwaslu Banyumas Seleksi Calon Panwascam

PURWOKERTO, Jowonews.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Banyumas menyeleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan diterjunkan untuk membantu pengawasan pilkada 2018.

“Kami sudah melaksanakan seleksi administrasi. Dari 274 orang yang melamar, sebanyak 260 orang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi persyaratan,” kata Sekretaris Kelompok Kerja Seleksi Calon Panwascam Yon Daryono di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (15/9).

Ia mengatakan pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis di Kantor Kelurahan Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, pada hari Sabtu (16/9).

Menurut dia, soal ujian tertulis itu disiapkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah “Kami dari Panwaslu hanya sebagai penyelenggara,” kata Komisioner Panwaslu Banyumas Bidang Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga.

Setelah pelaksanaan ujian tertulis, soal ujian akan langsung dimusnahkan di hadapan peserta.

Ia mengatakan peserta yang dinyatakan lolos ujian tertulis berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

“Nantinya akan diambil sebanyak enam orang dari setiap kecamatan. Akan tetapi yang dipilih untuk mengisi posisi panwascam hanya tiga orang, sedangkan tiga orang lainnya sebagai cadangan jika sewaktu-waktu terjadi Pergantian Antar Waktu,” katanya.

Yon mengatakan Panwaslu Kabupaten Banyumas sejak hari Kamis (14/9) telah menempati sekretariat baru yang berlokasi di Kelurahan Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Sebelumnya, Sekretariat Panwaslu Banyumas menempati salah satu ruang di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyumas.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...