Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Para Pemuda Di Pinggiran Sragen Bentangkan Bendera Raksasa

Bendera Raksasa Sragen

SRAGEN – Karang taruna di sebuah desa ujung perbatasan Kabupaten Sragen membuat sejarah dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa. Pengibaran bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Para pemuda Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen tersebut mengibarkan bendera berukuran 6×10 meter di ketinggian 23 meter di lapangan desa setempat.

Perwakilan karang taruna, Dwi Bagas Yuliyanto mengungkapkan, ide pengibaran bendera raksasa dicetuskan rekannya bernama Muh Mqy Mariman alias Bagong. Ide tersebut kemudian disepakati dalam rapat dan direalisasikan bersama.



“Secara gotong royong, menara setinggi 23 meter itu lantas dibuat untuk pengibaran bendera raksasa,” kata Bagas, dikutip dari joglosemarnews.com, pada Rabu (25/8/2022).

Dengan dukungan semua elemen, lanjutnya, bendera raksasa itu akhirnya berhasil dikibarkan di menara tengah lapangan.

“Ide tersebut direalisasikan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan bersatu dalam perbedaan untuk kemajuan Indonesia,” tandasnya.

Ia berharap pembuatan menara dan bendera raksasa itu diharapkan bisa menginspirasi seluruh warga Kaliapang dan warga negara Indonesia pada umumnya.

Foto: doc. joglosemarnews.com/wardoyo

BACA JUGA  Sragen Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Nindya Tahun 2022

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...