Jowonews

Logo Jowonews Brown

Para Rival Alami Kekalahan, Ranieri Masih Tersenyum Lebar

LEICESTER, Jowonews.com – Klub pemuncak Liga Inggris, Leicester City kemarin sudah bersiap kehilangan puncak klasemen dan menjalani persaingan yang kian sengit di 10 pekan pamungkas Premier League. Tapi kekalahan para rival membuat Claudio Ranieri masih bisa tersenyum lebar.

Kembali soal Ranieri dan Leicester-nya, di akhir pekan ini mereka malah punya kans melebarkan jarak dengan tiga klub di bawahnya. The Foxes akan berhadapan dengan klub penghuni posisi 12, Watford. Sementara Tottenham dan Arsenal akan bertarung di White Hart Lane. Di Etihad Stadium, City akan menjamu Aston Villa.

Leicester cuma bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu West Bromwich Albion pada Rabu (2/3/2016) dinihari WIB. Tambahan satu poin itu membuat mereka cuma unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur, yang baru bertanding Kamis (3/3/2016) dinihari tadi. Dengan kondisi seperti itu, Leicester bisa tergusur dari puncak klasemen. Andai Tottenham menang, mereka akan naik di posisi teratas dengan keunggulan selisih gol.

Tapi itu tidak terjadi. Tottenham ternyata kalah 0-1 saat menjalani lag derby dengan West Ham United. Alhasil Leicester masih berdiri di urutan satu dengan selisih poin masih sama (3).

Selain itu, Soalnya di laga lain klub-klub yang berada di posisi empat besar juga kalah. Arsenal dipermalukan Swansea 1-2 di Emirates Stadium. Sementara Manchester City dihantam Liverpool 0-3. Alih-laih tergusur dari posisi teratas dan jaraknya dirapatkan para pesaing, Leicester justru menjadi satu-satunya klub di big four yang dapat poin midweek ini. (jn03)

BACA JUGA  Jamie Vardy Permalukan Liverpool

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...