Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasar Gombong Terbakar, Separuh Kios Hangus

KEBUMEN, Jowonews.com — Pasar Gombong di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.15 WIB terbakar dan sekitar pukul 11.00 WIB berhasil dipadamkan setelah diturunkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Kasi Penanggulangan Kebakaran Dinas Satpol PP Kabupaten Kebumen, Aris Rahmadi di Kebumen, Kamis mengatakan, sekitar pukul 03.15 WIB ada warga datang ke Pos Pemadam Kebakaran Gombong melaporkan bahwa Pasar Gombong terbakar.

Kemudian petugas piket Pos Pemadam Kebakaran Gombong meluncur ke lokasi kejadian yang tidak jauh dari pos pemadam. Karena pintu pasar masih terkunci rapat, petugas terpaksa mendobraknya agar bisa masuk melakukan pemadaman.

Saat petugas masuk, kobaran api sudah membesar di lantai satu pasar tersebut.

Ia mengatakan untuk melakukaan pemadaman tersebut melibatkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 mobil tangki air, yakni lima mobil pemadam dan lima mobil tangki dari Pemkab Kebumen, dua mobil pemadam dari Purworejo, dua mobil pemadam dari Banyumas, dan satu mobil pemadam dari Cilacap.

“Kobaran api sudah bisa dikuasai sekitar pukul 07.00 WIB dan selebihnya pendinginan bara api di reruntuhan,” katanya.

Ia mengatakan pukul 11.00 WIB kebakaran sudah benar-benar padam, namun beberapa mobil pemadam masih disiagakan di lokasi tersebut untuk mengantisipasi kebakaran susulan.

Aris Rahmadi menuturkan ratusan kios dan los di dalam pasar terbakar, sedangkan kios yang menghadap keluar masih utuh. “Sekitar 50 persen kios di sisi dalam hangus, sedangkan kios yang menghadap ke luar aman,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...