Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasar Murah Pemkab Wonosobo Laris Manis

pasar murahWonosobo, Jowonews.com – Agenda pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Wonosobo, Jawa Tengah, bersama Darma Wanita Persatuan Wonosobo, Senin (22/6) diserbu masyarakat sehingga stok barang habis dalam waktu sekitar dua jam saja.

Sebagaimana diketahui, pasar murah yang diselenggarakan di Sasana Adipura Kencana Wonosobo itu menyediakan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur. Para petugas dari Darma Wanita Persatuan kewalahan menghadapi antusiasme warga yang tidak sabar untuk mendapat barang-barang kebutuhan mereka dengan harga potongan hingga 50 persen.

Semaraknya agenda pasar murah dan antusiasme warga kurang mampu yang menjadi target sasaran pasar murah Ramadhan tersebut, mendapat perhatian Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida.”Saya sangat apresiatif terhadap inisiatif penyelenggara pasar murah ini, ternyata masyarakat berpenghasilan rendah memang sangat membutuhkannya,” ungkapnya.

Namun, dia memperhatikan beberapa pembeli yang ternyata melakukan pembelian lebih dari sekali. “Sebaiknya tata cara pembelian barang-barang di pasar murah, terutama yang mendapat subsidi, lebih diawasi lagi, karena kami khawatir ada pedagang yang memanfaatkan momentum pasar murah untuk kulakan dagangan,” katanya.

Sementara, ketua Darma Wanita Persatuan Wonosobo Rahmawati Eko Sutrisno mengatakan hal tersebut memang sulit untuk dihindari. Ia menuturkan untuk keperluan pasar murah kali ini, telah dialokasikan subsidi hingga Rp46 juta untuk penyelenggaraan dua hari.

Sementara, terkait dengan upaya mengantisipasi adanya pedagang yang memanfaatkan kesempatan tersebut, Rahmawati mengaku lebih mengoptimalkan peran petugas keamanan dari Satpol PP dan ketegasan para petugas yang melayani pembelian. (JN03)

BACA JUGA  Jelang Ramadhan Dan Lebaran, Bulog Jamin Ketersediaan Beras

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...