Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pasca Badai Harvey, Warga Diingatkan Menjauh dari Banjir

HOUSTON, Jowonews.com – Saat air mulai surut di Houston, para pejabat pada Rabu (30/8) memperingatkan masalah kesehatan yang muncul setelah banjir besar.

Di dalam siaran pers, para pejabat mengingatkan warga agar menjauh dari air banjir yang dapat menyimpan puing berbahaya, kabel listrik yang putus dan ular.

Mereka juga mengingatkan warga agar berhati-hati membersihkan air yang tergenang untuk mengurangi ancaman penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

“Pencegahan, pencegahan, pencegahan adalah kuncinya,” kata Dr. Humair Shaw, Direktur Pelaksana Kesehatan Masyarakat di Harris County.

Shaw mengatakan karena sebagian besar wilayah itu masih terendam air, ancaman yang tersembunyi di bawah air keruh telah mengakibatkan beberapa orang cedera.

“Ketika anda terpajan pada air banjir, anda membuat diri anda terancam resiko,” katanya.

Ia menambahkan, “Jika anda terpajan air banjir, lakukan apa yang dapat anda lakukan agar anda tak terkena kuman.”

Saat air mulai surut di sebagian besar jalan yang sebelumnya tergenang air di Houston, korespondan Xinhua melihat ada orang yang bermain air banjir di jalan, atau bahkan memancing di danau serta sungai, tempat permukaan air telah naik secara drastis sejak Badai Harvey memasuki daratan pada 25 Agustus di Daerah Gulf Coast di Teksas.

Shaw terutama meminta orang tua menjaga anak mereka agar tidak bermain air banjir.

Ia juga berbicara mengenai pentingnya bagi pemilik rumah dan usaha untuk membersihkan rumah serta gedung tempat usaha mereka setelah air menggenangi semuanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...