Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasca Napi Kabur, Pengamanan LP Nusakambangan Dievaluasi

CILACAP, Jowonews.com – Pasca napi kabur, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan mengevaluasi sistem pengamanan lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan tersebut.

“Saya bersama Pak Direktur Kamtib (Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham Sutrisman, red.) hari ini akan mengadakan penguatan pengamanan dan evaluasi terhadap petugas di eks Keresidenan Banyumas, Nusakambangan sendiri, dan Cilacap,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah Bambang Sumardiono, di Cilacap, Selasa (31/1).

Ia mengakui jika saat ini areal bangunan di sejumlah lapas Pulau Nusakambangan bertambah untuk menambah kapasitas. Akan tetapi jumlah sumber daya manusia (SDM) yang bertugas di setiap lapas tidak bertambah.

“Hampir semua lapas di Nusakambangan (total lapas di Nusakambangan sebanyak tujuh buah, red.) bertambah arealnya karena untuk menambah kapasitas, sedangkan SDM masih tetap segitu,” katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sistem pengamanan di lapas dengan menambah teknologi pada titik-titik yang tidak terjangkau oleh petugas. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...