Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pasca Penangkapan Putu, SBY Kumpulkan Petinggi Demokrat

JAKARTA, Jowonews.com – Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengungkapkan bahwa Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat beserta unsur Fraksi Demokratdi DPR, Ketua Dewan Kehormatan Partai, dan Sekretaris Jenderal Partai di Cikeas, Bogor, Rabu (29/6/2016).

Rapat tersebut digelar menyikapi ditangkapnya anggota DPR dari Fraksi Demokrat, I Putu Sudiartana oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya berharap media tidak ambil kesimpulan dahulu sebelum KPK mengeluarkan siaran persnya,” ujar Imelda kepada wartawan, Rabu (29/6/2016).

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu penjelasan KPK terkait operasi tersebut.

Imelda menyampaikan, operasi KPK tersebut belum diketahui secara jelas apakah ada sangkut-pautnya dengan posisi Putu sebagai anggota Komisi III DPR atau Wakil Bendahara UmumDemokrat.

“Kami juga belum tahu apakah ini murni dilakukan secara individual, atau ada kaitannya dengan posisi dia di Komisi III DPR, atau karena posisinya sebagai wabendum partai,” kata dia.

“Yang jelas kalau buat kami ada pakta integritas, jika kader partai menyalahi pakta integritas, ya ada konsekuensinya,” lanjut dia.

Pada Selasa petang, Putu bersama sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III masih mengikuti acara buka puasa bersama pimpinan KPK. Putu disebut ditangkap di rumahnya pada malam hari.

Ruang kerja Putu nomor 0906 di lantai 9 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, sudah disegel KPK. KPK hanya membenarkan operasi tangkap tangan tersebut. KPK akan menjelaskan perihal penangkapan tersebu. (jn03)

BACA JUGA  Kisah Asmara SBY dan Ani Yudhoyono yang Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...