Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pasca Ujicoba Skuat PSIS Dihantam Cedera

SEMARANG, Jowonews.com – Pasca ujicoba melawan Persik Kendal, beberapa pemain PSIS dihantam cedera. Dalam latihan Selasa (28/2) di Stadion Jatidiri Semarang kemarin tercatat ada sekitar 10 pemain yang kondisinya tidak fit.

Rata-rata pemain mengalami cedera engkel dan hamstring. “Cedera engkel ada delapan pemain, kemudian ada beberapa cedera yang lain. Itu cedera setelah menjalani ujicoba di Kendal kemarin,” ujar Pelatih PSIS Subangkit, kemarin.

Dikatakan, beberapa pemain yang cedera engkel diantaranya Imam Baihaqi, Yogi dan lainnya. “Yang cedera engkel masih bias latihan, namun kondisi ini membuat saya memperhitungkan lagi porsi latihan,” terangnya.

Subangkit semakin harus mengurangi porsi latihan seiring dengan kondisi lapangan Stadion Jatidiri yang cukup keras dan membahayakan bagi pemain, dalam arti pemain rentan cedera. “Ini tadi latihan ball position saja, kemudian dridling,” ujarnya.

Selain itu pelatih juga mengasah penyelesaian akhir atua finishing touch dengan melakukan tendangan ke gawang. Ini agar ketajaman pemain PSIS khususnya striker lebih meningkat. “Selain ketajaman, tadi juga meningkatkan kerjama santar pemain,” imbuhnya.

Terkait jadwal kompetisi Liga 2 yang mundur dan sampai sekarang belum jelas waktunya, Subangkit pun juga terpaksa melakukan reschedule jadwal dan materi latihan. “Minggu ini pemain yang cedera engkel diharapkan bisa pulih kembali, karena Minggu depan akan diagendakan uji tanding lagi,” tandasnya. (Jn19)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...