Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasokan BBM Cukup Selama Ramadhan dan Lebaran

BBM NaikSemarang, Jowonews.com – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Jawa tengah dan Daerah Sitimewa Yogyakarta dipastikan cukup selama periode Ramadan dan lebaran 2015 mendatang. Menurut External Relation Pertamina Marketing Operation Region  IV Jateng DIY, Roberth MV Dumatubun estimasi distribusi Premium selama menjelang lebaran hingga pasca lebaran meningkat 10%.

“Untuk kitu kami siapkan cadangan sebesar 10 % premium selama H-10 hingga H+10 lebaran” kata Robert di Semarang pada Jumat (12/06).

Sedangkan untuk bahan bakar jenis Pertamax konsumsinya dalam kondisi yang sama meningkat hingga 400 %. Pertamina pun menyiapkan cadangan dengan jumlah yang sama. “Kenaikan ini berkaca dari adanya peningkatan pertamax di tahun 2015 daripada tahun 2014” imbuh Robert.

Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut nantinya akan ditempatkan di 19 SPBU kantong di Jateng-DIY yang dekat dengan jalur yang berpotensi kemacetan pada saat disebabkan arus mudik dan balik. “Kita akan menempatkan mobil tangki di spbu tersebut, yang lokasinya berdekatan dengan titik kemacetan selama mudik lebaran” ungkap Robert.

Lebih lanjut Robert mengungkapkan SPBU kantong ini nantinya akan berguna sebagai markas kantong SPBU disaat kemacetan. Sehingga mempersingkat jalur dan waktu pengiriman.

Dalam rangka menjaga stabilitas stock BBM Pertamina membentuk satuan tugas puasa dan lebaran. Tugas satgas lainnya dari satgas ini selain itu juga memonitoring stok BBM di Terminal BBM dengan sistem komputerisasi Sistem Informasi Management Supply dan Distribution, pengoperasian Terminal BBM dan SPBU sepanjang 24 jam, khususnya di sepanjang jalur lintas. (JN13)

BACA JUGA  Jelang Idul Fitri, Pemkab Temanggung Tertibkan Tukang Parkir Liar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...