Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDAM Salatiga Ditarget PAD Rp 1,8 M

Ilustrasi PDAM. (Foto : IST)
Ilustrasi PDAM. (Foto : IST)
Ilustrasi PDAM. (Foto : IST)

SALATIGA, Jowonews.com – Pemkot Salatiga menaikkan target setoran bagian laba 2015 PDAM ke pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2015 ini menjadi Rp 1,8 miliar. Jumlah ini mengalami kenaikan dari target sebelumnya  tahun 2014 sebesar Rp 1,69 miliar.

Ada kenaikan target sebesar Rp 107 juta. Target ini ditetapkan berdasarkan proyeksi pendapatan PDAM pada 2015 ini.  Direktur PDAM Kota Salatiga Samino mengatakan, pendapatan PDAM setiap tahun diproyeksikan meningkat.

Peningkatan itu dikarenakan kerja keras jajaran PDAM dalam melayani masyarakat. Sehingga PDAM siap memenuhi target setoran bagian laba 2015 yang ditetapkan Pemkot Salatiga.

“Setiap tahun laba selalu meningkat. Karena itu, kami optimis bisa mencapai target yang ditetapkan,” kata Samino kepada wartawan seusai dilantik menjadi Direktur PDAM Kota Salatiga periode 2015 – 2019 di Pendapa Pemkot Salatiga, Kamis kemarin. 

Samino menambahkan,  selain ditarget meningkatkan setoran ke kas daerah, PDAM juga diminta untuk meningkatkan debit  air. Itu untuk  pengembangan jaringan dan menambahan jumlah pelanggan serta meningkatkan pelayanan.

 ” Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan dan setoran ke kas daerah. Itu sudah menjadi komitmen kami, dan sudah kami realisasikan setiap tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, PDAM merupakan perusahaan yang bersifat ekonomis sehingga mampu memunculkan dan menghasilkan pendapatan yang semakin meningkat untuk disumbangkan ke kas daerah. Dibutuhkan komitmen dari PDAM agar bisa mencapai target yang ditetapkan guna meningkatkan pelayanan.

 “Kami berharap PDAM lebih meningkatkan pelayanan memenuhi kebutuhan air bersih serta  mencari solusi untuk memecahkan daerah yang kesulitan air  serta mencari lokasi baru untuk air baku, agar warga Salatiga bisa terlayani,” ujarnya. (JN01)

BACA JUGA  Lima Partai Usung Petahana di Salatiga

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...