Jowonews

Logo Jowonews Brown

PDIP Jateng Sebut Elektabilitas Ganjar Masih Tinggi

KLATEN, Jowonews.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah menyatakan Gubernur Ganjar Pranowo masih disayang oleh masyarakat setempat.

“Mengenai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dari survei yang kami lakukan, dari sebelumnya elektabilitas Ganjar Pranowo 46,1 persen sekarang naik signifikan. Saya tidak akan sebutkan angkanya,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, di Kabupaten Klaten, Selasa (12/12).

Meski tidak menyampaikan kepastian Ganjar kembali akan diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, ia mengatakan melihat kenaikan tingkat elektabilitas tersebut artinya masyarakat masih mencintai Ganjar Pranowo.”Dari survei kami, kebanyakan yang suka adalah kalangan ibu-ibu dan anak muda,” katanya lagi.

Disinggung mengenai langkah yang akan dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, pihaknya akan mempersiapkan segala hal yang patut dipertimbangkan.

“Apa pun yang patut dipertimbangkan agar keputusan yang diambil juga cermat. Pada dasarnya apa yang diambil oleh ketua umum maka kami tegak lurus,” katanya pula.

Ia mengatakan keputusan pengusungan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng bagi PDI Perjuangan merupakan taruhan.”Kalau kalah bisa susah, saya bisa digantung,” ujarnya berseloroh. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...