Jowonews

PDIP-PKB Pekalongan Jalin Koalisi Pilkada

pilkadaaPekalongan, Jowonews.com – DPC PDIP dan DPC PKB Kota Pekalongan resmi membangun koalisi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Pekalongan Jacky Zam Zami di Pekalongan, Minggu, mengatakan kesepekatan koalisi PDIP-PKB karena kedua partai ini mempunyai persamaan persepsi dalam menghadapi Pilkada 2015.
“Kami sepakat membangun koalisi karena pertimbangan kesamaan persepsi dalam mengusung calon wali kota agar nantinya mampu mengemban amanah rakyat,” katanya.

Dengan adanya kesepakatan koalisi ini maka PDIP-PKB otomatis bisa mengusung pasangan calon wali kota pada Pilkada, 9 Desember mendatang.

Kendati demikian, kata dia, PDIP maupun PKB masih membuka peluang pada partai lainnya bergabung bersama untuk menghadapi pilkada. “Hanya saja siapa calon wali kota yang akan kami usung belum mengerucut pada salah satu nama,” katanya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan, Titik Restuningsih mengatakan sebanyak dua nama yang telah mendaftarkan diri pada PDIP, yaitu Wakil Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid dan tokoh PDIP, Cuntho Witjaksono. “Kendati demikian, hingga rekomendasi siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP belum turun. Kami masih menunggu rekomendasi itu,” jelasnya. (JN03)

Tinggalkan komentar