Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Siapkan Strategi dan Monitoring Calon Kepala Daerah

PDIP

PDIPSemarang, Jowonews.com – Jajaran pengurus PDI Perjuangan terus melakukan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang. Setelah menyampaikan rekomendasi, PDIP juga tengah menyiapkan strategi dan monitoring.

“Selain menyiapkan strategi pemenangan pilkada, kami juga mulai melakukan monitoring terhadap calon-calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi,” kata Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng di Semarang, Jumat (26/6) kemarin.

Untuk itu, Agustina meminta kepada seluruh pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi DPP PDIP ahar mulai menyiapkan berbagai persyaratan guna kepentingan pendaftaran di kantor KPU. 

Sebagaimana diketahui, keenam pasangan calon kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi itu adalah Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kota Semarang), Seno Samodro-Said Hidayat (Kabupaten Boyolali), FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Kota Surakarta) dan Wardoyo Wijaya-Purwadi (Kabupaten Sukoharjo). Selain itu, Sigit Widyonindito-Windarti Agustina (Kota Magelang), dan Djunaidi-Martono (Kabupaten Pemalang).

Agustina memastikan bahwa dari enam daerah yang pasangan calon kepala daerahnya sudah mendapat rekomendasi keluar itu, hanya Kota Surakarta yang dipastikan mengusung calonnya sendiri. “Kota Semarang, Magelang, Kabupaten Boyolali, Pemalang, Sukoharjo, dipastikan akan berkoalisi dengan beberapa partai lain dalam mengusung calon kepala daerah,” ujarnya. (JN03)

BACA JUGA  Jika Head to Head, PDIP Akui Soemarmo Lawan Berat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...