Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Usung Seno-Said untuk Boyolali

image
Foto: solorayacyber.com

BOYOLALI, Jowonews.com – PDI Perjuangan Boyolali dipastikan mengusung pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati, Seno Samodro-Said Hidayat dalam Pilkada 2015 mendatang. Pasalnya, berdasarkan rapat DPP PDIP, pasangan ini dipastikan yang akan mendapat rekomendasi.

Seno Samodro yang juga Bupati Boyolali, ketika dikonfirmasi membenarkan. Kepastian itu disampaikan langsung Megawati dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (25/6). Pemanggilan itu untuk membicarakan balon wakil bupati. Selain Boyolali, pertemuan juga mengundang sekaligus balon dari Kota Solo, Kota Semarang dan Sukoharjo.

“Ibu Mega sudah menyampaikan secara lisan dan secepatnya akan ditindaklanjuti dengan surat resmi,” ujar Seno Samodro, ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Boyolali Jumat (26/6).

Menurut dia, penetapan Said Hidayat sebagai balon wakil bupati sesuai dengan usulan. “Kami meminta agar untuk balon wakil bupati tetap merah (PDIP). Jika tidak bisa merah, ya semburat merahlah. Mas Dayat (Said Hidayat) inilah jawabannya,” kata Seno.

Dia menyatakan, jika sudah ada surat resmi dari DPP, DPC PDIP Boyolali akan segera menyosialisasikan ke tingkat bawah. “Secepatnya, jika sudah ada surat resmi, akan segera disosialisasikan,” tandasnya.

Senada, Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto, mengaku lega dengan turunnya persetujuan tentang pasangan balon bupati dan wakil bupati. Persetujuan dari Megawati tersebut juga sesuai dengan usulan yang disampaikan DPC PDIP Boyolali. Pengajuan usulan Said Hidayat sebagai calon wakil bupati sudah melalui berbagai pertimbangan.

Antara lain, Said diyakini bisa bekerjasama harmonis dengan balon bupati Seno Samodro. Selain itu, yang bersangkutan juga sudah cukup lama menjadi kader partai dan menjadi ketua Bapilu DPC PDIP Boyolali yang berhasil memenangkan PDIP dalam pileg lalu.

“Juga menyumbang kemenangan saat pilgub maupun pilpres. Memang keputusan dari partai sendiri, kalau bisa mengajukan kadernya sendiri. Kalau bisa merah, kalau tidak bisa ya yang semburat merah,” imbuhnya.

Sebelum penetapan, imbuh Paryanto, Megawati sempat bertanya siapa yang pantas mendampingi Seno Samodro. “Ya, beliau memang menanyakan seperti itu. Siapa yang akan dipinang sebagai balon wakil, yang disenengi siapa, yang kira-kira bisa keberja dan kerja sama mendukung visi misi siapa. Dengan berbagai pertimbangan tadi, kami mengusulkan satu nama yaitu Said Hidayat. Nama itu disetujui oleh Bu Mega,” tegas Paryanto.

Sementara itu Said Hidayat, mengaku belum mengetahui hal itu. Ia mengaku belum dipanggil dan diberitahu oleh Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryato. Surat resmi dari DPP juga belum ada. Dirinya ikut penjaringan sebagai balon bupati/wakil bupati Boyolali juga atas usulan dari sejumlah PAC PDIP.

“Namun demikian, jika memang perintah partai, sebagai kader saya siap melaksanakan,” kata Said Hidayat kepada wartawan.

Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto, mengucapkan selamat atas rekomendasi untuk Seno-Dayat tersebut. Dia berpendapat, berarti PDIP memang kuat memilih kader internalnya untuk maju dalam Pilkada 2015. “Saya menyadari tidak mungkin rekomendasi PDIP jatuh di luar kader. Ternyata betul PDIP mengutamakan kadernya. Kami ucapkan selamat pada Pak Seno sudah dapat rekomendasi. Mari bersama-sama dalam pencalonan ini kita bangun Boyolali yang tersenyum,” papar Agus Purmanto.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...