Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pecah Rekor ! Warga Jepang Ini Makan 22 Porsi Mi Instan dalam Tiga Menit

JAKARTA, Jowonews.com – Warga Jepang, Takeru Kobayashi memecahkan rekor dengan makan 22 porsi mi instan goreng dalam waktu tiga menit di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

“Kegiatan ini dan makan bareng bersama pecinta Indomie dalam upaya memberikan pengalaman dan sensasi saat menyantap mi,” kata Marketing Manager Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk Fierman Authar kepada pers di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan usai acara makan bareng Indomie sekitar 150 orang yang tergabung dalam “Indomie Lovers” serta pemecahan rekor oleh warga Jepang itu.

Acara yang cukup mendebarkan tersebut juga disaksikan oleh ribuan pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang kebetulan juga hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Jakarta.

Takeru Kobayashi adalah pemegang beberapa rekor dunia di antaranya menghabiskan 110 “hotdog” selama 10 menit, 144 “tacos” dalam waktu 10 menit, dan 5,4 kilogram sate ayam dalam waktu 10 menit.

Fierman mengatakan kegiatan tersebut merupakan promosi perusahaan untuk terus memperkenalkan Indomie yang selama ini sudah dikenal masyarakat Indonesia, bahkan sampai keluar negeri.

Kobayashi mengatakan mi Indonesia dan Jepang memiliki tekstur yang sama namun memiliki rasa yang berbeda.

“Namun bagi saya tak jadi masalah karena saya memang penggemar mi,” katanya.

Pria yang doyan makan itu mengaku walaupun kegiatan makan banyak itu dilakukan sejak 15 tahun yang lalu, namun tak memiliki masalah dengan berat badan dan kesehatannya.

Dia memberikan tip untuk jaga kesehatan, yaitu dengan rajin olahraga dan minum air putih yang banyak.

“Olahraga memang tetap penting untuk menjaga kesehatan dan tubuh ideal,” kata warga Jepang yang memiliki tubuh atletis tersebut.

Kobayashi mengaku jika dirinya usai mengikuti kegiatan atau kontes makan banyak, badannya terasa gemuk tapi hal itu tidak berlangsung lama karena olahraga merupakan cara untuk menstabilkan tubuh jadi ideal. jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...