Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Peduli Lingkungan, Kodim Cilacap Hijaukan Pantai Tegalkamulyan

CILACAP, Jowonews.com – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0703/Cilacap bersama masyarakat menghijaukan lahan kosong maupun kritis di sepanjang pesisir selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melalui kegiatan penanaman bibit pohon.

Aksi penanaman bibit pohon itu diawali di Pantai Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Minggu(18/12) di sela acara “Gowes Bersama Masyarakat” dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016.

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Infanteri Ferdial Lubis mengatakan pihaknya ingin membantu program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan hijau.

“Oleh karena itu, sambil kegiatan ‘Gowes Bersama Masyarakat’, kita juga ingin menanamkan jiwa cinta lingkungan kepada masyarakat yang diwujudkan dengan penanaman pohon bersama,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, kegiatan penanaman pohon bukan hanya milik pejabat maupun aparat pemerintah tetapi milik seluruh masyarakat.

Terkait aksi penanaman pohon di Pantai Tegalkamulyan, dia mengatakan pihaknya menanam sebanyak 500 bibit pohon dan nantinya secara bertahap akan dilakukan di seluruh pesisir selatan Cilacap dengan melibatkan anggota komando rayon militer (koramil). “Jenis pohon yang ditanam, kita utamakan ketapang laut, cemara laut, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menanam pohon keras lainnya, tergantung dari bibit yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto mengatakan kegiatan penanaman akan memberikan dampak positif bagi lingkungan. “Lingkungan kita akan hijau sehingga bisa terhindar dari bencana,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan penanaman pohon juga akan dilakukan oleh Kepolisian Resor Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, dan berbagai pihak lainnya. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...