Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pekerja Proyek Tertimpa Tanah Longsor

KENDAL, Jowonews.com – Seorang pekerja proyek perbaikan jalan Kendal-Temanggung di Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung tertimpa tanah longsor tadi siang. Korban bernama Ismanto, warga Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo. Korban yang sedang memasang kawat beton tertimpa longsor jalan setinggi 4 meter.

Untuk mengevakuasi korban membutuhkan waktu 30 menit. Korban saat itu berada di bawah sedang memasang kawat beton penahan jalan. Tiba-tiba tanah yang ada di dekatnya longsor dan menimbun badan korban hingga dada. Korban sempat lemas dan nyaris tertimpa tiang telepon yang ikut longsor.

Pengawas proyek penahan jalan Abdul Qodir mengatakan korban sedang berada si bawah memasang kawat untuk pengecoran penahan jalan. “Diduga karena getaran kendaraan yang melintas di atasnya tanah menjadi longsor,” ujar Qodir, Rabu (30/3/2016).

Evakuasi korban membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan dilakukan ekstra hati-hati. Sebab tanah di sekitarnya rawan longsor karena terkena getaran kendaraan yang melintas. Setelah berhasil dievakuasi korban dilarikan ke RSI Kendal. (jn09/jn03)

BACA JUGA  PNS Dilarang Mudik Pakai Mobdin

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...