Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pelajar Temanggung Galang Dana Bantu Korban Bencana Garut

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Komunitas Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) bersama beberapa komunitas di Kabupaten Temanggung kembali melakukan penggalangan dana untuk banjir bandang dan longsor di Kabupaten Garut dan Sumedang.

Dalam aksi kali ini CAKEP melakukan penggalangan dana berama JPRMI, Komunitas Bagi Nasi Temanggung, dan Laziz Jateng Cabang Temanggung. Penggalangan dana dilakukan pada Senin (26/09/2016) dengan starting point di perempatan BCA Kabupaten Temanggung.

Melalui Laziz Jateng, dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Kabupaten Garut dan Sumedang. Coach CAKEP, Ika Puspitasari menuturkan, aksi penggalangan dana ini adalah langkah awal untuk membentuk Cakep Philantrophy dan menanamkan pada jiwa anak untuk gemar berbagi.

Aksi penggalangan dana yang sering dilakukan oleh komunitas ini juga bermaksud untuk menunjukkan bahwa pelajar di Indonesia memiliki empati dan responsif terhadap saudara yang membutuhkan.

Sebagaimana kita ketahui hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang sejak Selasa (20/09/2016) menjadi pemicu banjir bandang dan longsor di daerah tersebut. Di beberapa daerah masih tertutup lumpur dan tidak ada akses listrik. (jn03)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...