Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pelaksana Tugas Dirjen Pajak

JAKARTA, Jowonews.com – Pengamat ekonomi Dradjad Wibowo menilai pemerintah tepat memilih Ken Dwijugiastuti sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Pajak Kemenkeu menggantikan Sigit P Pramudito yang mengundurkan diri.

“Saya melihat Ken memiliki kemampuan untuk dapat mengatasi persoalan belum tercapainya target penerimaan negara di sektor pajak hingga akhir tahun ini,” katanya di Jakarta, Rabu (2/12).

Menurut dia, keputusan Sigit P Pramudito mundur dari jabatan Dirjen Pajak karena belum tercapainya target penerimaan pajak adalah keputusan yang patut diapresiasi.

Namun, keputusan pemerintah segera mengangkat Plt Dirjen Pajak dengan menunjuk Ken Dwijugiastuti juga sebagai keputusan tepat.

“Pak Sigit adalah orang baik dan berpengalaman di Ditjen Pajak, tapi target penerimaan pajak sangat tinggi sekali, dan sejak awal sudah menyampaikan kesulitannya untuk mengejar target,” kataya.

Sampai menjelang akhir 2015, target pajak belum terpenuhi, kata dia, mendorong Sigit untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Di sisi lain, Dradjad mengapresiasi pengangkatan Ken Dwijugiastuti sebagai Plt Dirjen Pajak menggantikan Sigit P Pramudito, yang dinilai sebagai tokoh lebih senior dari Sigit dan berpengalaman.

“Kelebihan Ken, dia benar-benar matang di lapangan, jadi wajib pajak sulit melakukan manipulasi pajak,” katanya.

Menurut Dradjad, Ken tahu betul sektor dan kelompok mana yang pajaknya perlu dikejar, dan hal itu adalah kelebihan Ken yang dianggapnya dapat menjadi kunci kebangkitan penerimaan perpajakan hingga akhir tahun ini.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  KSAD: Aparat Komando Kewilayahan Harus Tingkatkan Kemampuan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...