Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pelanggan Biznet Home di Purwokerto Meningkat Berkat WFH

PURWOKERTO, Jowonews.com – Pelanggan Biznet Home di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami peningkatan sejak adanya kebijakan bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) dan belajar di rumah sebagai upaya pencegahan COVID-19, kata Marketing Executive Biznet HomecabangPurwokerto Giesya Sukma.

“Hingga saat ini, jumlah pelanggan Biznet Home di Purwokerto sudah lebih dari 2.000 pelanggan. Bahkan, sejak adanya kebijakan WFH dan ‘online learning‘ (belajar di rumah), permintaan sambungan baru meningkat sekitar 30 persen dari rata-rata per bulan yang berkisar 80-100 pelanggan baru,” katanya di Purwokerto, Sabtu.

Menurut dia, sebagian besar pelanggan baru itu mengajukan pemasangan intenet rumah berupa Biznet Home untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang kuliah maupun sekolah termasuk para pekerja.

“Para pelanggan baru ini rata-rata mendapatkan informasi mengenai Biznet Home dari pelanggan lama,” jelasnya.

Terkait dengan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah tersebut, Giesya mengatakan sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet meningkatkan kapasitas bandwidth secara gratis untuk layanan Biznet Home sejak tanggal 16 Maret 2020.

Oleh karena kondisi yang masih terus berubah dari hari ke hari, kata dia, Biznet pun memperpanjang peningkatan kapasitas bandwith untuk layanan Biznet Home sampai dengan tanggal 31 Mei 2020.

Menurut dia, hal itu sesuai dengan komitmen Biznet untuk mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah, sehingga masyarakat dapat tetap produktif meskipun beraktivitas di rumah.

“Peningkatan kapasitas bandwidth bagi layanan Biznet Home 1B yang semula 75 Mbps menjadi 100 Mbps dan Biznet Home 2B yang semula 150 Mbps menjadi 200 Mbps,” katanya.

Sementara dalam keterangan tertulisnya, President Director Biznet Adi Kusma mengatakan pihaknya juga memberikan akses open all channel secara gratis bagi pelanggan layanan Biznet IPTV dengan harapan dapat menghadirkan hiburan TV berkualitas melalui puluhan kanal TV lokal dan internasional serta ribuan program acara yang dapat dipilih oleh seluruh pelanggan Biznet IPTV selama beraktivitas di rumah.

“Dengan pemberian perpanjangan upgrade bandwidth gratis bagi pelanggan Biznet Home dan juga akses open all channels secara gratis bagi pelanggan Biznet IPTV ini, kami berharap pelanggan yang melakukan aktivitas work from home dan online learning di rumah dapat tetap produktif, dapat bekerja dan belajar dengan lancar, serta dapat tetap terhibur dengan tayangan hiburan TV lokal dan internasional yang berkualitas, tentunya dengan didukung oleh koneksi Internet terbaik dari Biznet,” katanya.

Ia mengatakan Biznet juga mengadakan program khusus, yaitu Promo Biznet Member Get member, yang dihadirkan khusus bagi pelanggan setia Biznet yang merekomendasikan layanan Biznet kepada teman atau keluarga, di mana setiap satu orang yang direkomendasikan, pelanggan akan mendapatkan satu poin secara otomatis,” jelasnya.

Di akhir periode, kata dia, pelanggan yang berhasil mendapatkan poin tertinggi berhak untuk memenangkan paket liburan di Kapal Phinisi AYANA Lako di’a dan AYANA Komodo Resort.

Pemenang promo ini akan kami umumkan pada bulan Juli 2020 melalui website resmi Biznet. Namun proses pengumuman pemenang ini akan kami lakukan dengan melihat situasi dan menyesuaikan dengan perkembangan kondisi pandemi yang ada,” katanya.

Menurut dia, program promo Biznet Member Get Member ini merupakan bentuk dukungan Biznet untuk menghidupkan kembali industri pariwisata di Indonesia yang mengalami dampak signifikan dari adanya pandemi COVID-19.

Ia mengatakan hal itu juga menjadi bagian dari apresiasi Biznet atas kepercayaan seluruh pelanggan dalam menggunakan layanan Biznet selama ini.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga satu sama lain, dan terus kekuatan untuk dapat melewati masa sulit ini bersama,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  12 ASN Kudus Tak Tertib WFH, Tambahan Penghasilan Pegawai Bakal Terpotong

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...