Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Pemain Muda PSIS Semarang Siap Berlaga di Elite Pro Academy

SEMARANG – PSIS Semarang menyiapkan dua tim untuk berlaga di kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) Tahun 2022. Dua tim PSIS tersebut yakni PSIS U-16 dan PSIS U-18. Pelepasan tim dilakukan di Stadion Citarum Semarang, pada Selasa (9/8/2022).

Merujuk jadwal resmi yang ditetapkan PSSI, PSIS U-18 akan memulai kompetisi pada 15 Agustus 2022, dan PSIS U-16 pada 16 Agustus 2022 dengan format home tournament.

Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya menargetkan anak asuhnya dapat meraih kemenangan dan hasil maksimal. Namun hal itu baginya bukan prioritas utama.

“Hal terpenting bagaimana kami bisa mencetak pemain untuk PSIS Senior dalam beberapa tahun ke depan,” tandasnya, dikutip dari laman resmi klub.

Untuk menghadapi kompetisi ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan berbagai serangkaian persiapan. Mulai dari seleksi hingga pembentukan tim.



“Peserta seleksi mencapai 1.600 peserta dan kami patut berbangga akan itu. Ini merupakan sebuah pengakuan dari pembinaan yang dilakukan PSIS,” kata Mantan Pemain PSIS dan Persib itu.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan tim PSIS EPA saat ini sudah terbentuk dan merupakan hasil seleksi terbuka selama ini.

“Sore ini kami melepas PSIS U16 dan U18. Tim ini berdasarkan hasil seleksi terbuka yang diikuti ribuan peserta hampir seluruh Indonesia. Dan Alhamdulillah sudah terbentuk dan dalam waktu dekat akan segera berangkat,” ujarnya.

Perlu diketahui PSIS U16 dan U18 akan diperkuat masing-masing 25 pemain. Sementara pelatih kepala untuk U16 yakni Dicky Firasat dan pelatih kepala U18 yakni Khusnul Yaqin.

BACA JUGA  Liga 1 Diizinkan Bergulir, Pemain PSIS Sambut Baik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...