Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pembangunan Pasa Johar Masuki Proses Lelang

SEMARANG, Jowonews.com — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengakan revitalisasi Pasar Johar Semarang, khususnya penguatan bangunan cagar budaya sedang memasuki proses lelang.

“Tahun ini kan ada anggaran Rp50 miliar dari APBD Kota Semarang. Sekarang sedang dalam proses, mudah-mudahan lelang segera selesai,” katanya di Semarang, Selasa (25/4).

Diakui Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, revitalisasi Pasar Johar pascaterbakar tidak bisa ditanggung sendiri oleh Pemerintah Kota Semarang, melainkan memerlukan dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Untuk bantuan dari pemerintah pusat, kata dia, sampai saat ini memang belum ada titik terang, tetapi sudah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat dalam berbagai kesempatan.

“Menteri Keuangan sudah ‘disowani’. Bahkan, kemarin dalam forum kepala daerah dengan Bapak Presiden Joko Widodo, sudah saya ulangi sampaikan agar bisa membantu percepatan membangun Pasar Johar,” katanya.

Yang jelas, ia mengatakan berapa pun anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat maupun provinsi, Pemkot Semarang tetap akan menyelesaikan pembangunan Pasar Johar.

“Kalau mereka membantu banyak, tentunya APBD Kota Semarang tidak terserap cukup banyak untuk membangun Pasar Johar. Namun, kalau ternyata kecil, ya, tentunya menyerap cukup banyak,” pungkasnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Presiden Datang, Pasar Johar Disterilkan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...