Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pembangunan Sport Centre Mijen Masih Negatif

SEMARANG, Jowonews.com — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta pengerjaan proyek “sport centre” di kawasan Mijen, Semarang, yang berupa sirkuit balap dikebut.

“Saya tanya pengawas, progresnya masih minus. Makanya, saya ke sini,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi saat meninjau proyek pembangunan “sport centre” Mijen, Semarang, Selasa (5/9).

Dalam tinjauannya, ia mendapatkan laporan progresnya ternyata minus lima persen karena kontraktor baru mengerjakan sekitar 10 persen dari yang ditargetkan sebesar 15 persen.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan pembangunan “sport centre” itu untuk memperkuat Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan even-even berskala nasional dan internasional.

“Kami akan terus lakukan monitoring agar pembangunan (sport centre) rampung tepat waktu, salah satunya dengan penambahan alat-alat berat untuk mempercepat pengerjaan,” katanya.

Rencananya, kata dia, “sport centre” itu bisa digunakan untuk berbagai perlombaan automotif, seperti “drag race”, “slalom” yang dianggarkan senilai Rp135 miliar dalam dua tahun anggaran.

Pada tahun anggaran ini, diakuinya, pagu anggarannya baru Rp50 miliar untuk pengerjaan “cut and fill” (gali dan urug), serta pengaspalan dan pengerasan di beberapa lokasi, seperti parkir.

“Sisanya Rp85 miliar nanti akan dialokasikan pada 2018 hingga rampung. Namun, tahap pertama ini semestinya harus tetap sesuai progres agar pembangunannya rampung tepat waktu,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...