Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Peminat Rusunawa di Temanggung Tinggi

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Permintaan masyarakat di Temanggung terhadap rumah susun sewa (rusunawa) terbilang tinggi. Pasalnya meski sudah ada rusunawa, namun masih banyak permintaan yang belum tertampung.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno menuturkan, Rusunawa Kauman Parakan ini sudah terisi penuh. Dan saat ini sedang diusahakan pembangunan fasilitas pendukung rusunawa dengan anggaran dari APBD Kabupaten Temanggung Rp1 miliar. “Sebanyak 96 penghuni rusunawa sudah ada. Saat ini bersama DPRD, kami menganggarkan Rp1 miliar untuk pagar keliling dan paving parkir juga fasilitas rusunawa lainnya,” katanya.

“Banyak permintaan rusunawa dari masyarakat di Temanggung. Dia berharap pemerintah dapat membangun kembali rusunawa,” lanjutnya disela meresmikan Rusunawa Parakan Kauman dan Rusunawa Kertosari di Kabupaten Temanggung, Rabu (31/8) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Muchamad Basoeki Hadimoeljono.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Muchamad Basoeki Hadimoeljono menuturkan, tahun ini pemerintah membangun sebanyak 20.000 hunian rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dengan nilai sekitar Rp9 triliun. “Selain itu, juga membangun hunian melalui Bank Tabungan Negara (BTN) dengan nilai Rp12 triliun,” katanya

Ditambahkan, pemerintah akan terus berupaya menyediakan hunian bagi masyarakat. Saat ini di Kabupaten Temanggung juga tengah dibangun lagi Rusunawa Parakan Wetan dengan 96 hunian. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...