Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Batang Diminta Perbaiki Jalur Alternatif

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, diminta segera memperbaiki jalur alternatif Pandansari-Sidorejo, Kecamatan Warungasem yang menghubungkan jalan pantai utara Pekalongan.

Kustoyo warga setempat di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa kerusakan jalur alternatif sudah relatif cukup parah dan lama dibiarkan oleh pemkab.

“Kerusakan jalur alternatif sudah cukup parah sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. Oleh karena, kami berharap pemkab segera memperbaikinya,” katanya.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pwmkab telah mengusulkan bantuan keuangan sebesar Rp41,5 miliar pada Pemerintah Provinsi Jateng.

Uslan bantuan itu, kata dia, salah satunya adalah untuk jalan penghubung Batang-Dieng dengan pembangunan jalan beton.

“Untuk pembangunan di tahun 2016 yang total besarannya mencapai Rp22,5 miliar, diperuntukkan pembangunan pasar Rp9 miliar yakni untuk pembuatan atap yang dimulai April 2016,” katanya.

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan ruas Limpung-Kalangsono-Bulu yang mencapai Rp4 miliar, peningkatan jalan ruas Plelen-Kedawung Rp3 miliar.

“Keduanya saat ini masih dalam proses lelang serta pembangunan jembatan Pandansari-Karangdadap, Kabupaten Pekalongan Rp7,5 miliar,” katanya.

Ia menambahkan rencana bantuan keuangan pada 2017 untuk sarana prasarana, terutama untuk infrastruktur yang mencapai Rp41,5 miliar. (jn03/ant)

BACA JUGA  Warga Desa Sumbang Rp 90 M Untuk Infrastruktur

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...