Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkab Batang Tutup Lokalisasi Banyuputih

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menutup lokalisasi pangkalan truk yang berada di tepi jalur pantai utara Banyuputih dan Penundan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santosa di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pemkab akan mengalihfungsikan tempat ini (lokalisasi pangkalan truk, red.) untuk kantor kepolisian sektor (polsek) dan puskesmas.

“Lokalisasi pangkalan truk ini ditutup dan akan digunakan untuk perencanaan pembangunan kantor Polsek dan Puskesmas Banyuputih,” katanya.

Menurut dia, pemkab telah memasang spanduk yang bertuliskan, “Pangkalan Truk Ini Ditutup” dan “Terkait Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pemberantasan Pelacuran”.

Ia mengatakan kegiatan pemasangan spanduk ini juga sekaligus sebagai bentuk sosialisasi menindaklanjuti pemutusan kontrak tempat yang digunakan untuk prostitusi.

“Sesuai tata ruang, tempat lokalisasi ini akan dibangun kantor Polsek dan Puskesmas Banyuputih. Penutupan pangkalan truk tersebut secara berkesinambungan yakni beberapa bulan ke depan sudah menjadi bersih,” katanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang, Suresmi mengatakan kegiatan pemasangan spanduk penutupan dan spanduk bertuliskan Perda Nomor 4 tahun 2015 sebagai bentuk pendekatan persuasif.

“Yang jelas, pada tahap awal ini kami akan melakukan penutupan tempat prostitusi pada dua titik yaitu di pangkalan truk Banyuputih dan Penundan. Kami berharap pada penghuni di lokasi itu dapat memahami perda dan spanduk yang sudah dipasang di dua tempat itu,” katanya. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...