Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Blora Akan Buka 2.950 Formasi Baru CPNS dan PPPK di Tahun 2024

CPNS Kabupaten Blora

BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tengah merencanakan pembukaan 2.950 formasi baru untuk CPNS PNS dan PPPK di tahun 2024. Namun, tahapan rekrutmennya masih menunggu pengumuman resmi dari pusat.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, Pemkab Blora tengah mengusulkan formasi baru untuk CPNS PNS serta PPPK guna menggantikan tugas-tugas PNS yang telah memasuki masa pensiun. Sekitar 2.000-an formasi direncanakan akan dibuka di Pemkab Blora, baik untuk PNS maupun PPPK,” ungkap Bupati Blora, Arief Rohman, dalam acara penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Blora pada Senin (25/3/2024).

Menurut Bupati Arief, proses rekrutmen masih menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadwal pasti rekrutmen kemungkinan akan diumumkan setelah Lebaran atau awal Mei.

“Saat ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sedang berada di Jakarta untuk mengikuti rapat mengenai formasi jabatan, termasuk tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono, menjelaskan bahwa Pemkab Blora telah mengajukan lowongan sebanyak 2.950 formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sama (PPPK).

“Jumlah tersebut telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Namun, masih dalam proses perincian kebutuhan ASN di Kabupaten Blora serta penyesuaian dengan kemampuan keuangan daerah,” terang Heru Eko Wiyono pada Senin (25/3/2024).

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan Kementerian Kesehatan hari ini, kita sedang mengusulkan formasi jabatan fungsional kesehatan untuk tahun 2024. Setelah semuanya jelas, baru akan diumumkan ke publik,” tambahnya.

BACA JUGA  Sepi Penumpang, Penerbangan Pondok Cabe-Blora dan Pondok Cabe-Purbalingga Dihentikan Sementara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...