Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Boyolali Akan Gelar Boyolali Menari

menariBoyolali, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan menggelar pagelaran bertema “Boyolali Menari” yang melibatkan sebanyak 1.000 penari di Alun-alun Pemkab setempat, pada Selasa (16/6). 

Rencananya, pegelaran Boyolali Menari yang melibatkan 1.000 pelajar tersebut merupakan acara puncak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-168 Kabupaten Boyolali, kata Sekretaris Disdikpora Boyolali, Darmanto, di Boyolali Senin.

Boyolali Menari semua sekolah tingkat SMA/SMK di 19 kecamatan di Boyolali akan mengirimkan penarinya. Mereka akan menari “jaran kepang” atau kuda lumping. Boyolali menari tersebut tarian jaran kepang yang akan dimainkan oleh para pelajar dengan kreasi baru, dan rencana dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Tarian jaran kepang kreasi baru tersebut selama ini belum pernah ditampilkan di masyarakat. Pihaknya dalam acara pageralan tersebut bekerja sama dengan kelompok kesenian Ketoleng Institut Boyolali untuk memperkenalkan generasi muda sejak dini tentang seni kebudayaan.

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan budaya tradisional lokal Boyolali untuk dikenalkan ke tingkat nasional guna menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing agar berkunjung ke Boyolali. (JN03)

BACA JUGA  Jenazah Sutopo Sampai ke Rumah Duka di Boyolali

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...