Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Cilacap Targetkan 200 Ribu Wisatawan Selama Lebaran

jalanCilacap, Jowonews.com – Pemkab Cilacap menargetkan sebanyak 200.000 wisatawan yang mengunjungi sejumlah objek wisata di kabupaten itu saat libur Lebaran 2015.

“Target tersebut tersebar di Pantai Teluk Penyu, Benteng Pendem, Pantai Widarapayung, dan Pantai Jetis bisa 150.000-an wisatawan. Sementara dari objek wisata pendukung seperti Pemandian Air Panas Cipari, Curug Cimandaway, dan sebagainya masing-masing bisa berkisar 10.000-15.000 pengunjung,” kata Kepala Dinparbud Cilacap Indar Yuli Nyataningrum di Cilacap, Jumat (26/6).

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna menyambut musim libur Lebaran 2015 dan mencapai target kunjungan wisatawan tersebut. Pihaknya sedang menata dan melengkapi sarana-prasarana pendukung objek wisata.

“Terkait upaya untuk menarik kunjungan wisatawan, dia mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar berbagai atraksi hiburan selama libur Lebaran 2015. Untuk objek-objek wisata di wilayah timur seperti Pantai Jetis, Pantai Ketapang Indah, dan Pantai Widarapayung bakal ada pergelaran musik dangdut selama satu pekan setelah lebaran,” katanya.

Khusus pergelaran dangdut di Pantai Ketapang Indah dengan melibatkan pihak ketiga itu bakal menampilkan Orkes Melayu (OM) Palapa dari Jawa Timur. Sementara di objek wisata pantai lainnya, kata dia, bakal menampilkan grup-grup dangdut lokal.

Berbagai atraksi kesenian tradisional juga bakal ditampilkan di objek-objek wisata selama libur Lebaran 2015. “Kami optimistis target kunjungan wisatawan sebanyak 200.000 orang selama libur lebaran dapat tercapai,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Bupati Cilacap Harapkan Pertamina Bantu Pemugaran RTLH

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...