Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Pastikan Program Infrastruktur di Banjarnegara Jalan Terus

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, memastikan program infrastruktur pembangunan jalan di wilayah setempat terus berjalan di tengah upaya penanganan COVID-19.

“Program infrastruktur pembangunan jalan akan tetap berlanjut di tengah upaya penanganan COVID-19 dan upaya memutus mata rantai COVID-19,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana cadangan sebesar Rp183 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur daerah.

Bupati mengatakan kendati telah melakukan relokasi anggaran untuk penanganan COVID-19 di wilayah setempat namun sisa anggaran sangat mencukupi untuk melanjutkan program infrastruktur prioritas.

“Anggaran infrastruktur kami pangkas sekitar Rp57 miliar untuk penanganan COVID-19 di wilayah Banjarnegara,” katanya.

Bupati mengatakan program infrastruktur terutama pembangunan jalan merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Banjarnegara guna mendukung mobilitas warga setempat dan meningkatkan perekonomian lokal.

“Kami berharap akses jalan yang memadai akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga,” katanya

Sementara itu, dia juga menginformasikan bahwa hingga saat ini terdapat 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah ini.

“Dari 40 kasus tersebut 29 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang lainnya masih dalam perawatan. Selain itu ada 17 orang yang hasil rapid test atau tes cepatnya reaktif dan sedang menunggu hasil tes SWAB untuk mengetahui apakah positif COVID-19 atau tidak,” katanya.

Bupati menambahkan pihaknya akan selalu menginformasikan mengenai perkembangan kasus COVID-19 di wilayah setempat secara berkala agar masyarakat dapat mengetahui kondisi terkini.

“Harapannya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terkait COVID-19 dan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

BACA JUGA  Menhub Sebut Infrastruktur Tulang Punggung Pembangunan Nasional

Bupati menambahkan warga dapat berperan aktif dengan selalu menggunakan masker bila ke luar rumah, rutin melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak fisik dan yang terpenting adalah tetap diam di dalam rumah jika tidak ada keperluan mendesak. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...