Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Temanggung Gratiskan 360 Los Pasar Rejo Amertani Untuk PKL

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Pemkab Temanggung menyediakan sejumlah unit los Pasar Rejo Amertani secara gratis untuk 360 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar pasar tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pasar Wilayah Temanggung, Sukiyatono mengatakan pendaftaran mulai dibuka sejak pekan lalu dan hingga ditutup hari ini terdapat 400 PKL yang mendaftar. Rencananya los tersebut akan ditempati pada 30 Oktober 2016 dan semua PKL yang berada di luar sudah masuk ke pasar.

Dikatakan, penyediaan los gratis tersebut merupakan perintah bupati agar semua PKL yang berada di luar pasar masuk ke dalam pasar. Saat ini terdapat sekitar 350 PKL yang bejualan di luar pasar. “Saat mereka dikumpulkan oleh bupati, yang hadir 348 PKL. Mereka sanggup masuk ke dalam pasar,” katanya, Senin (24/10).

Menurutnya, PKL yang mangkal di luar pasar, beberapa diantaranya sudah memiliki tempat di dalam pasar dan diminta untuk menempatinya. Sedangkan yang tidak memiliki tempat di dalam pasar disediakan los gratis sehingga nantinya semua harus masuk pasar.

Sesuai kesepakatan, katanya, semua pendaftar akan masuk pasar pada 30 Oktober 2016 sehingga tidak ada lagi lapak PKL berada di luar pasar. “Ketentuan bagi PKL, los baru yang mereka dapatkan tidak boleh dijualbelikan atau dikontrakkan pada pihak lain dan trotoar pasar sekitar pasar tidak boleh untuk menaruh dagangan,” imbuhnya.

Los gratis yang disediakan itu yakni sebanyak 263 untuk pedagang sayuran dan sejenisnya ditempatkan di lantai tiga, kemudian sisanya untuk pedagang buah, daging dan sejenisnya di lantai satu. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...