Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkab Wonosobo Buka Aduan Layanan Warga Terkait Beras Plastik

BERAS PLASTIK RESAHKAN PEDAGANG
Beras palsu meresahkan masyarakat Indonesia

Wonosobo, Jowonews.com – Maraknya isu peredaran beras palsu sintetis membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo was-was.

Untuk itu, pihak Pemkab setempat membuka pengaduan masyarakat untuk mengantisipasi peredaran beras sintetis di daerah ini. “Sementara ini kami membuka posko aduan untuk menerima laporan dari masyarakat bila sewaktu-waktu menemukan beras sintetis di pasaran,” kata Harti, Kabag Perekonomian dan Ketahanan Pangan Pemkab Wonosobo, di Wonosobo, Kamis (21/5) kemarin.

Menurut Harti, Pemkab berencana melakukan inspeksi di pasar dan pedagang beras serta berkoordinasi dengan 15 camat untuk menyosialisasikan ciri-ciri beras sintetis agar masyarakat luas mengetahuinya. “Dalam waktu dekat, kami membuat surat edaran untuk para camat agar ditindaklanjuti hingga ke desa-desa, masyarakat perlu mengetahui ciri beras sintetis beserta perbedaannya dengan beras asli,” tandasnya.

Pemkab pun mengimbau kepada para pedagang beras apabila sewaktu-waktu mendapatkan beras sintetis agar secepatnya melaporkan ke posko pengaduan di Bagian Perekonomian dan Ketahanan Pangan Setda Wonosobo. “Masyarakat juga kami imbau untuk tetap tenang karena hingga saat ini belum ada temuan beras sintetis di Kabupaten Wonosobo,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  1.394 Peserta Ikuti Tes Pengisian Perangkat Desa di Kudus

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...