Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Magelang Segera Lelang Tiga Jabatan

MAGELANG, Jowonews.com – Pemerintah Kota Magelang segera membuka kesempatan lelang jabatan lagi untuk tiga jabatan yang hingga saat ini masih lowong. Diantaranya Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal.

“Saat lelang jabatan pertama yang lalu, hasilnya tidak memenuhi syarat, yakni minimal empat pendaftar, sehingga akan segera dibuka lelang lagi,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Selasa (3/1).

Terkait dengan penerapan ketentuan tentang organisasi perangkat daerah yang baru dan mulai berlaku 1 Januari 2017, Wali Kota Sigit telah melantik dan mengambil sumpah 517 pejabat Eselon II, III, dan IV pada 30 Desember 2016.

Mereka terdiri atas pejabat Eselon II/A (1), Eselon II/B (27), Eselon III/A (41), Eselon III/B (65), Eselon IV/A (282), dan Eselon IV/B (101).

Sigit menyebut secepatnya proses lelang jabatan atau seleksi terbuka yang kedua untuk tiga OPD tersebut dilakukan.

Untuk tetap memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada masyarakat yang berkepentingan dengan tiga OPD itu, pihaknya segara mengangkat pejabat dengan status sebagai pelaksana tugas.

“Kami akan segera membuka lelang jabatan lagi untuk tiga posisi itu, tetapi untuk sementara ini kami akan fokus terlebih dahulu untuk penataan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sigit tidak menyebut tentang waktu yang pasti untuk membuka kembali kesempatan seleksi terbuka tersebut.

Ia menjelaskan transisi terkait dengan pengisian jabatan OPD tersebut harus berjalan dengan baik dan tidak terlalu lama waktunya.

Ia menyatakan telah memerintahkan Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Sugiharto untuk menata OPD baru di lingkungan pemkot setempat, antara lain mengisi staf OPD baru dan menata ulang berbagai sarana serta prasarana kantor.

Ia mengaku dengan penerapan OPD baru, ada yang stafnya berjumlah relatif sedikit, seperti Bagian Perekonomian yang hanya tujuh staf.

“Meskipun jumlah staf suatu OPD hanya sedikit, semua pegawai negeri sipil harus tetap bersemangat melayani masyarakat dan menunjukkan kinerja secara optimal,” katanya.

Ia meminta semua PNS segera menyesuaikan diri dalam tugas di OPD yang baru masing-masing. (Jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...