Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Manfaatkan Ruang Terbuka Untuk Pasar Darurat

SOLO, Jowonews.com — Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, akan memanfaatkan ruang terbuka yang ada di halaman Pasar Legi Solo untuk dijadikan pasar darurat bagi pedagang yang memegang surat hak penempatan (SHP).

“Kami berencana memanfaatkan ruang terbuka ini, konsepnya melebar ke seluruh halaman utama,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Subagiyo di Solo, Senin.

Dengan demikian, dikatakannya, pedagang yang saat ini berjualan di kawasan tersebut untuk sementara diminta berpindah sembari menunggu pembangunan hanggar selesai dilakukan.

Ia mengatakan pembangunan hanggar tidak akan menyentuh halaman parkir di sisi selatan pasar karena lokasi tersebut akan dipakai untuk mengakses pembongkaran pasar lama.

“Saat ini masih dalam perhitungan nilai bangunannya. Nanti setelah lelang baru pembongkaran. Jadi kemungkinan besar tenda kementerian yang ada di sana juga akan digeser untuk sementara waktu,” katanya.

Sementara itu, ia belum bisa memastikan kapan hanggar mulai bisa digunakan oleh para pedagang untuk berjualan.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...