Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Segera Bongkar Pasar Wonodri

SEMARANG, Jowonews.com — Dinas Perdagangan Kota Semarang segera membongkar Pasar Wonodri seiring dengan revitalisasi yang dilakukan terhadap salah satu pasar tradisional di Semarang itu.

“Kami memberikan batas waktu kepada pedagang untuk pindah ke tempat relokasi maksimal hari ini (4/4),” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto di Semarang, Rabu.

Menurut dia, sosialisasi mengenai batas waktu relokasi sudah disampaikan kepada pedagang di Pasar Wonodri Semarang pada akhir Maret lalu dan rencananya Jumat (6/4) akan dibongkar.

“Pada Jumat (4/4) mendatang, Pasar Wonodri akan kami bongkar. Rabu ini batas terakhir pedagang membongkar sendiri lapaknya dan memindahkan barang-barang dagangan ke tempat relokasi,” katanya.

Ia menyebutkan setidaknya ada 500 pedagang di Pasar Wonodri Semarang, baik pedagang yang berjualan di dalam area pasar maupun luar pasar yang sering disebut dengan pedagang “pancakan”.

Sekarang ini, kata dia, proyek revitalisasi Pasar Wonodri Semarang senilai Rp24 miliar sudah selesai dilelangkan sehingga pembangunan akan segera dimulai kontraktor dalam waktu dekat.

“Kami berharap proses relokasi bisa berlangsung cepat dan lancar. Kalau pedagang tidak segera pindah kan bisa mengganggu pembangunan Pasar Wonodri. Pemenang lelangnya kan sudah diumumkan,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...