Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Semarang Raih “Sindo Weekly Award 2017”

SEMARANG, Jowonews.com — Pemerintah Kota Semarang mendapatkan penghargaan “Sindo Weekly Award 2017” terkait akuntabilitas dan transparansi publik yang sudah diterapkannya di pelayanan publik.

“Kami bersyukur kinerja jajaran Pemkot Semarang semakin diakui kredibilitasnya,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota Semarang Achyani di Semarang, Selasa (4/4).

Penghargaan itu, kata dia, diserahkan oleh Direktur Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4).

Diakuinya, penghargaan itu melalui proses penilaian panjang yang dilakukan oleh tim juri dari Majalah Sindo Weekly bersama sejumlah pihak, diawali dengan riset dari berbagai referensi.

Sebagaimana disampaikan Nevy A. Hetharia sebagai Pemimpin Redaksi Sindo Weekly, kata dia, tim melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator, meliputi tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah.

“Hasil observasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang. Selain Semarang, ada juga sejumlah daerah lain yang menerima penghargaan serupa,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, Pemkot Semarang telah melakukan berbagai terobosan dalam pelayanan publik di berbagai bidang, seperti pembangunan Paviliun di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

Kemudian, layanan gawat darurat Ambulans Si Cepat untuk mempermudah pelayanan kesehatan, peremajaan armada BRT Trans Semarang di Koridor I dan peluncuran dua koridor baru, yakni Koridor V dan VI.

“Di bidang ekonomi, ada Kredit Wirausaha Bangkit jadi Jawara (Wibawa) dengan bunga 3 persen/tahun, revitalisasi sejumlah pasar tradisional, dan implementasi konsep ‘smart city’,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  MAKI Pertanyakan Penanganan Kasus Kepabeanan Dengan Tersangka SS Importir Besi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...