Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemprov DKI Tanggung Biaya Bantu Korban Tsunami yang Dirawat di RSUD Tarakan

JAKARTA, Jowonews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut membantu penanganan korban tsunami di selat Sunda. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihak pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menanggung semua biaya korban tsunami Pantai Carita yang dirawat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Biaya yang ditanggung untuk korban meninggal dan luka-luka.

“Proses evakuasi masih terus berjalan. Pemprov DKI Jakarta memastikan bahwa kami akan memberikan dukungan dan bantuan yang bisa membantu pulihnya kondisi saudara-saudara kita di sana,”kata Anies seperti dikutip dari laman Facebooknya, Senin (24/12/2018).

Gubernur DKI Anies Baswedan malam-malam mendatangi RSUD Tarakan Jl Kyai Caringin, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018), Anies tiba di lokasi sekitar pukul 20.45 WIB. Anies didampingi sang istri, Fery Farhati.

Anies langsung masuk ke Instalasi Gawat Darurat. Dari foto yang diberikan humas Pemprov DKI, Anies tampak berbincang dengan beberapa ibu-ibu. Dia mengenakan masker.

Dia memastikan jajaran Pemadam Kebakaran DKI yang berpengalaman dan tim BPBD sudah berada di lokasi tsunami.  Pemprov DKI juga menyiapkan mobil ambulans untuk membawa warga Jakarta yang perlu perawatan lebih jauh.⁣⁣

Anies menegaskan Pemprov DKI akan membantu menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk korban tsunami. Dia juga mengatkan RSUD Tarakan siap menampung warga Jakarta yang terdampak dari tsunami itu.

Selain itu, Anies mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan beberapa ambulans tadi pagi ke Banten. Pihak Pemprov juga disebut telah berkoordinasi dengan petugas di sana.

“Intinya dari Pemprov DKI posisinya kita adalah membantu menyiapkan semua yang bisa kita kerjakan. Dan RS di sini siap menampung warga Jakarta yang dibawa kembali dari Banten karena peristiwa tsunami,”katanya.

Tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di pesisir Selat Sunda juga berdampak ke pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materil. Tercatat hari ini, 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang. (JWN3)

BACA JUGA  Pemprov DKI Selesaikan Taman Spot Budaya Pekan Depan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...