Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemprov Jateng Dorong Pengembangan Industri Kapal Dalam Negeri

wpid-nelayan-morodemak-mengeluh-pelabuhan-nggak-bisa-tampung-kapal-besar.jpgPekalongan, Jowonews.com – Sebagai bentu kedaulatan kemaritiman, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong pengembangan dan pemasaran kapal hasil produksi dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menghadiri peluncuran satu unit kapal tongkang keruk (hopper barge) “Teguh III” dengan spesifikasi panjang 37,5 meter, lebar 12 meter, tinggi 3,5 meter, dan berkapasitas 500 meter kubik di galangan PT Barokah Marine, Kota Pekalongan.

“Saya mendorong betul kapal produksi dalam negeri, dan ini suatu hal yang menarik ketika kita berbicara kemaritiman, ternyata di Kota Pekalongan sudah ada yang membuatnya,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pekalongan, Jumat (4/9) kemarin

Menurut Ganjar, kapal hasil produksi PT Barokah Marine ini akan ditawarkan ke berbagai pihak karena harganya jauh lebih murah tapi berkualitas. “Harganya lebih murah sekitar 30 persen dan kita minta digaransi serta kualitasnya terus diperbaiki aehingga bisa mengisi slot-slot kemaritiman,” ujarnya. (JN03)

BACA JUGA  Kebijakan Lokal untuk Lindungi Nelayan Mutlak Diperlukan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...