Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemprov Terus Berupaya Tekan Kematian Anak dan Ibu

Diskusi Ganjar di Sukoharjo
Diskusi Ganjar di Sukoharjo
Diskusi Ganjar di Sukoharjo

Sukoharjo, Jowonews.com – Angka kematian ibu dan anak provinsi Jawa Tengah termasuk tinggi. Angka ini mencapai 711 orang pada tahun 2014. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat beraudiensi dengan bidan se-kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/06).

“Kematian ibu melahirkan pada saat perjalanan meningkat ditahun 2014 sebanyak 11% dari pada tahun 2013 hanya 7%,” kata Ganjar Pranowo.

Hal tersebut menurut Ganjar diduga dikarenakan kondisi infrastruktur jalan di Jawa tengah yang rusak. Sehingga pihaknya melalui pemprov Jateng pada tahun ini fokus pada perbaikan infrastruktur. “Perbaikan jalan kita kebut di tahun ini, salah satunya agar angka kematian ibu dan anak saat melahirkan bisa ditekan,” jelas Ganjar.

Selain itu, untuk menekan kematian ibu dan anak dihadapan para bidan Ganjar berkomitmen memberikan dana insentif kepada bidan yang melayani setiap kelahiran. “Pemerintah sudah jelas memberikan dana insentif Rp.600.000 pada bidan yang membantu setiap kelahiran,” tegas Ganjar yang disambut tepuk tangan peserta.

Ganjar berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat menekan laju pertumbuhan kematian ibu dan anak di Jawa Tengah. (JN13)

BACA JUGA  Tangani Bencana, Libatkan Organisasi Kepemudaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...