Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemudik Terbantu Ruas Tol Batang-Semarang

BATANG, Jowonews.com — Pemudik berkendara yang melalui jalur fungsional Tol Batang-Semarang mengaku terbantu dengan difungsikannya jalur bebas hambatan itu karena mereka tidak terjebak dalam kemacetan di jalur pantai utara (pantura) dan memperpendek jarak tempuh.

“Di bukanya jalan fungsional Tol Batang-Semarang sangat membantu pemudik berkendaraan karena pada Lebaran tahun sebelumnya banyak kendaraan terjebak macet di pantura,” kata pemudik Amir Tohar (38) di res area Juragan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (20/6).

Pemudik asal Salatiga itu mengatakan bahwa dirinya bersama keluarganya mencoba menggunakan jalur fungsional Tol Pemalang-Batang dan Batang Semarang sebagai upaya menghindari kemacetan di jalur pantura.

Jalur Tol Batang-Semarang ini, menurut dia, sudah relatif cukup membantu pemudik berkendara dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang).

“Meski kondisi tol ini masih berdebu dan tanpa pembatas jalan, kami merasa terbantu karena selain menghindari kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura juga memperpendek jarak tempuh,” katanya.

Pemudik Edo Sulin mengatakan bahwa jalur fungsional Batang-Semarang sudah relatif bagus karena selain sudah dilengkapi rest area juga adanya pelayanan petugas keamanan yang membimbing pemudik saat menemukan kesulitan.

“Fasilitas rest area yang disediakan sudah relatif cukup bagus meski bersifat sementara. Kami juga bisa sempet istirahat tidur dan keramahan pelayanan petugas keamanan,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...