Jowonews

Logo Jowonews Brown

Penamaan GOR Musthofa Bukan Inisiatif Bupati

KUDUS, Jowonews.com – Kabag Humas Setda Kudus Putut Winarno menegaskan bahwa pemberian nama GOR Musthofa bukanlah inisiatif Bupati Kudus Musthofa.
“Hal itu, merupakan inisiatifmnya dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus,” ujarnya di Kudus, Senin (14/12).
Disdikpora sebagai pihak yang memiliki kewenangan mengelola GOR tersebut yang memiliki ide terkait pemberian nama GOR Musthofa juga telah diamini oleh pihakbterkait diantaranya ketua KONI Kudus,jajaran UPT pendidikan,unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)SMP,SMA,dan SMK se kabupaten Kudus yang sebelumnya telah mengadakan rapat bersama sekretaris Disdikpora.
Dalam rapat tersebut menyimpulkan bahwa GOR dengan bangunan fisik yang baru akan diberi nama Gor Musthofa. Ada maksudbahwa nama Musthofa memiliki filosofi tersendiri menurut bahasa Arab yakni Musthofa berarti terpilih.
Hal itu, kata dia, bertujuan memotivasi atlet Kota Kudus menjadi atlet terpilih untuk meraih prestasi terbaik sesuai dengan nama GOR tersebut.
Dari nama tersebut sebenarnya juga ada makna yang terkandungdari per hurufnya.Musthofa ” M ” berarti Maju, ” U ” berarti Unggul,” S” berarti Santun,” T ” berarti Tegas,” H” memiliki makna Hebat,” O” berarti Obyektif,” F ” berarti Familier dan ” A” berarti Amanah.
Hal ini yang menjadikan alasan untuk memberi nama GOR Musthofa.
Hasil rapat mengenai pemberian nama GOR Musthofa juga telah disampaikan kepada Komisi D DPRD Kudus saat pembahasan RAPBD 2016 dan tidak mempermasalahkan karena dari profil yang disampaikan oleh Disdikpora memiliki makna yang baik dan ada motovasi bagi para atlet. (JN04/N03)
BACA JUGA  Anang–Ashanty Hangatkan Arena Pembukaan Musywil Muhammadiyah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...