Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsoran Gunung Merapi

Ngechamp di MerapiKlaten, Jowonews.com – Gunung Merapi kembali memakan korban jiwa. Seorang penambang pasir di Kaliworo, klaten  ditemukan meninggal dunia  pada Senin (25/05). Korban diduga meninggal dunia karena tertimbun longsoran tebing setinggi 30 meter yg berada di kawasan puncak gunung Merapi. Korban merupakan warga desa Sidorejo kecamatan Kemalang, Klaten.
Menurut keterangan sejumlah saksi mata di lokasi menyebutkan, saat kejadian korban bersama kelima temannya sedang menggali tebing kali Woro yang berada di kawasan puncak Gunung Merapi. Tanpa diduga tebing yang digali dengan peralatan manual itu runtuh. Reruntuhan material pasir serta batu berukuran cukup besar langsung menimbun tubuh korban.
Jenarto, salah seorang saksi mata menuturkan untuk pertolongan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro, Klaten. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan. “Korban berhasil kami evakuasi beberapa jam kemudian, nyawa korban tidak dapat diselamatkan ” katanya.
Kondisi korban Korban mengalami luka serius di bagian kepala. Rencananya hari ini juga korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya pada hari ini. (JN13)
BACA JUGA  BBPTKG Catat Gunung Merapi Luncurkan Dua Kali Guguran Lava Ke Arah Kali Gendol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...