Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pencarian Pakaian Dengan Sulaman Tradisional di Palestina

PALESTINA, Jowonews.com –– Maha Abu Shousheh, perempuan pengusaha Palestina, melakukan perjalanan untuk menemukan pakaian dengan sulaman tradisional di kota kelahirannya, yang hilang.

Maha Abu Shousheh, perempuan yang berusia 56 tahun dan kini tinggal di Kota Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, dilahirkan di keluarga yang menyaksikan pengusiran paksa hampir dua-pertiga warga Palestina pada 1948, termasuk keluarganya.

Kenangan mengenai orang tuanya memicu perjalanannya untuk mencari pakaian dengan sulaman tradisional di kota kelahirannya, Abu Shousheh, di dekat Kota Ramallah dalam usia 17 tahun meskipun desa itu sudah tidak ada lagi.

Perjalanannya selama hampir 40 tahun telah membuat dia mempelajari banyak kisah perempuan Palestina di belakang pakaian tradisional buatan tangan dari berbagai daerah dan melewati bermacam waktu.

Pakaistan tradisional Palestina adalah kostum nasional yang dihiasai sulaman dengan menggunakan bahan berbeda yang dijahit dengan tangan dan diberi warna benang sutra.

Sulaman tradisional di Palestina memerlukan tenunan tangan dengan menggunakan jalinan benang sutra tipis, yang memerlukan ketepatan dan kesabaran besar, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Itu adalah misi yang terutama menjadi tugas perempuan yang menyulam pakaian mereka sendiri dan pakaian kaum pria untuk bermacam kesempatan. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...